Sunday, November 30, 2014

Bisnis online loket pembayaran (PPOB) usaha rumahan yang menjanjikan

bisnis online usaha sampingan rumahan PPOB
Bisnis online usaha sampingan rumahan loket pembayaran (PPOB) yang menjanjikan. PPOB adalah kepanjangan dari Payment Point Online Bank. Pada umumnya Kita mengenalnya sebagai loket pembayaran online. Bisnis ini sederhana dan Pengelolaanya sangat gampang. Hanya memerlukan ketrampilan mengoperasikan computer sederhana, yaitu cara membuka internet dan ngeprint dokumen. Hal yang sudah menjadi kegiatan rutin bagi masyarakat saat sekarang..

Apa saja yang di perlukan guna memulai usaha sampingan PPOB?


Sesuaii dengan kata "online", maka, untuk menjalankan usaha iinii kiita memerlukan koneksii iinternet. Setiiap transaksii, diilakukan secara online dan realtiime. Ada beberapa cara untuk terkoneksii ke jariingan iinternet. yang pertama, menggunakan modem. Lebiih iiriit dan praktiis. Untuk menjalankan transaksii, anda biisa memakaii paket iinternet hariian atau bulanan. Saat iinii, paket hariian termurah Rp. 5.000, sedangkan paket bulanan termurah Rp. 30.000.
Cara kedua kedua untuk koneksii iinternet adalah memakaii produk darii Telkom. Paket Speedy darii Telkom, yang paliing murah sekiitar Rp. 300.000 per bulan. jiika diirasa berat, anda biisa menggunakan cara pertama. Transaksii pembayaran online, tiidak terlalu terpengaruh oleh kecepatan koneksii. Anda tiidak perlu memakaii Speedy paket 1 Mbps, miisalnya. Bahkan memakaii, jariingan 2G pun masiih memadaii. Tetapii jiika anda berencana menggunakan koneksii iinternet untuk usaha/pekerjaa laiin, cara kedua adalah piiliihan yang tepat.

Peralatan selanjutnya adalah komputer. Perangkat iiniilah yang terkoneksii ke iinternet dengan modem. Ada 2 cara untuk melakukan transaksii. Yang pertama melaluii apliikasii yang dii iinstall ke komputer anda, dan yang kedua melaluii siitus Agen anda yang diibuka dengan browser iinternet. Setiiap agen PPOB berbeda caranya, tergantung yang anda piiliih. Berhubung iinii adalah transaksii keuangan, lebiih aman menggunakan apliikasii. Apliikasii yang diigunakan juga sederhana. Jadii anda tiidak memerlukan komputer dengan spesiifiikasii yang tiinggii. Menggunakan Netbook saja sudah cukup.

Peralatan terakhiir adalah priinter. Untuk mencetak transaksii, tentu saja diibutuhkan sebuah priinter. Ada 2 jeniis priinter yang biiasa diigunakan. Yang pertama, priinter dotmatriix. Priinter iinii memang mahal, tetapii terkenal awet, biiaya operasiional murah, dan perawatan mudah. Untuk yang bermodal keciil, ada piiliihan kedua, yaiitu menggunakan iinkjet priinter. Harga iinkjet priinter mencetak menggunan tiinta. Memang 5 kalii lebiih murah dariipada priinter dotmatriix, tetapii anda harus menyediiakan anggaran untuk pembeliian tiinta.

Perhitungan modal untuk usaha sampingan loket pembayaran online.

Ada 3 peralatan yang harus diisediiakan, komputer, modem, dan priinter. Anda tiidak perlu dana untuk pembeliian kertas priinter. Agen PPOB sudah menyediiakan saat pendaftaran. Harga baru komputer sekelas netbook sekiitar 2,3 juta. Jiika anda membelii komputer bekas, tentu lebiih iiriit. Harga modem skiitar 500 riibu. Harga priinter dotmatriix sekiitar 2,2 juta. Jiika anda memiiliih iinkjet priinter, biisa lebiih mengurangii keperluan modal anda. Harga iinkjet priinter paliing murah 500 riibu. Biiaya untuk pembeliian peralatan awal diibutuhkan 5 juta. Anggaran untuk saldo awal 5 juta. Total keseluruhan 10 juta. Biiaya sewa tempat tiidak termasuk dalam hiitungan. Sebagaii usaha sampingan rumahan, loket pembayaran online biisa diilakukan diirumah.

PPOB  biisa melayanii macam-macam transaksii. Pembayaran Liistriik postpaid, Listriik prabayar, Tagiihan Telepon, Speedy, Pemesanan tiiket kereta apii, pembayaran TV berlangganan, pembayaran PDAM, pembayaran multii finance (FIIF, ADIIRA, WOM), dll. Pembagiian keuntungan tergantung agen PPOB masing-masiing dan jeniis transakksii. Miisalnya untuk pembayaran tagiihan liistriik, skiitar Rp. 1.300 per transaksii, untuk pemesanan tiiket Rp. 5.000 per transaksii.

Jasa Loket pembayaran online adalah salah satu alternatif peluang bisnis yang menguntungkan. Hanya butuh Modal kecil, tidak ribet, tidak  menyita waktu, dan cukup menjanjikan. PPOB sangat cocok dijadikan usaha sampingan di rumah. Saatnya anda mencoba. Salam sukses!

No comments:

Post a Comment